Lihat Nih, Ahmad Dhani bersama Setnov...Terus Kasih Petuah untuk MKD

Lihat Nih, Ahmad Dhani bersama Setnov...Terus Kasih Petuah untuk MKD
Ketua DPR RI Setya Novanto (tengah) didampingi pengacaranya Firman Wijaya (kanan) saat menerima Ahmad Dhani di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 14 Desember 2015. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani kemarin sekitar pukul 12.30 WIB mendatangi gedung DPR. Ketika itu persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menghadirkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan belum dimulai. Dhani yang tiba di gedung Nusantara III DPR langsung bergegas menuju lantai 3 tempat Novanto berkantor.

Di sana, Dhani melakukan pertemuan tertutup dengan Novanto yang didampingi kuasa hukumnya Firman Wijaya. Usai pertemuan, Dhani menyatakan dukungan morilnya kepada Novanto dalam kasus Freeport.

Dhani menyebut media massa atau siapapun tokoh tidak berhak untuk menghakimi Novanto. Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, atau aktivis sosial Romo Benny Susetyo disebutnya menghakimi Novanto.

"Media atau siapapun itu Pak Mahfud MD, Benny Susetyo yang menghakimi Pak Setnov sama saja ngelihat diduga maling terus digebukin. Saya pernah diduga maling, saya enggak terima," kata Dhani.

Menurut Dhani, saat ini isu yang paling krusial adalah menentukan legalitas isi rekaman percakapan antara Novanto, pengusaha M Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. MKD menurut Dhani harus berani memastikan posisi rekaman itu.

"Bukti rekaman ini ilegal atau tidak ilegal. Kalau tidak ilegal, katakan tidak ilegal, tidak perlu takut desakan masyarakat atas opini masyarakat. Jadi, dalam hal ini MKD tak boleh jadi banci. Harus jadi pemberani," ujar pentolan grup Dewa 19 itu.

Dhani mengingatkan kepada MKD agar bisa menjadi lembaga etik yang obyektif. Dalam arti, semua keputusan harus diambil berdasar fakta yang ada. Dia juga meminta semua pihak agar menghormati proses di MKD.

"Saya lihat kondisinya ada beberapa orang yang main hakim sendiri. Padahal ada MKD. Tapi, MKD harus tegas sebagai orang yang kita anggap mulia kan. Katakanlah kebenaran kalau itu benar," sebutnya.

JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani kemarin sekitar pukul 12.30 WIB mendatangi gedung DPR. Ketika itu persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News