Lihat Nih Aksi Korsik TNI di Depan Istana

Lihat Nih Aksi Korsik TNI di Depan Istana
Korsik TNI di depan Istana Merdeka. Foto: Fatan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pasukan TNI yang tergabung dalam Korp Musik Upacara (Korsik) bersiaga di depan gerbang Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8). Mereka membawakan rangkaian lagu dalam upacara 17 Agustus di Istana.

Pantauan JPNN, ada sekitar 50 pasukan Korsik yang memegang beberapa alat musik, seperti drum dan trompet. Setiap sesi acara yang dipimpin Komandan Upacara, Kolonel Inf. Putra Widiastawa, disisipi iring-iringan lagu oleh Korsik.

Sementara di luar Istana, terpantau warga antusias melihat upacara penaikan bendera merah putih. Mayoritas warga yang datang, merupakan keluarga kecil. Mereka tampak membawa bekal dari rumah masing-masing untuk melihat upacara bendera.

Meski demikian, berdasarkan pantuan JPNN, pihak pengamanan Istana, meminta agar warga menjauh sekitar 100 meter dari pagar Istana. Warga yang sedianya sudah duduk di jalan, terpaksa bergeser atas arahan pengaman Istana. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Pasukan TNI yang tergabung dalam Korp Musik Upacara (Korsik) bersiaga di depan gerbang Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News