Yuk Nonton HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka

Yuk Nonton HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka
HUT Kemerdekaan RI. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Prosesi Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia kini disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Twitter milik Presiden Joko Widodo. Kemeriahan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dipastikan akan semakin semarak. Pasalnya, sejumlah pawai budaya hingga ragam pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia akan turut ditampilkan.

Tak berhenti sampai di situ, inovasi teknologi turut diperkenalkan dalam peringatan kemerdekaan tahun ini.

Untuk pertama kalinya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan disiarkan secara langsung dengan menggunakan teknologi video 360 derajat. Melalui teknologi tersebut, penonton yang terhubung dengan koneksi internet akan disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang yang menyerupai ketika berada langsung di lokasi.

Sepanjang penayangan, penonton juga dapat memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan. Pengalaman menonton video 360 derajat ini tentunya akan menyajikan sebuah pengalaman yang terasa lebih nyata dan terasa seperti aslinya.

Suguhan inovasi tersebut tentu saja sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan dapat meninggalkan kesan mendalam di masyarakat.

Selain melalui saluran Youtube resmi, peringatan HUT RI ke-71 juga akan disiarkan video langsung melalui akun Twitter resmi @jokowi yang bisa dinikmati melalui aplikasi Periscope.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 akan disiarkan pada 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 WIB. Prosesi akan diawali dengan kirab bendera pusaka yang dimulai dari Monumen Nasional hingga ke Istana Merdeka. (flo/jpnn)

Agar tak ketinggalan momen langka tersebut, silakan klik di tautan:http://www.youtube.com/jokowi dan http://www.twitter.com/jokowi

JAKARTA--Prosesi Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia kini disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Twitter milik Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News