Lihat Nih, Ganjar ke Kantor Pakai Sarung di Hari Santri

Lihat Nih, Ganjar ke Kantor Pakai Sarung di Hari Santri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenakan sarung dan peci saat berdinas di kantor pada Hari Santri Nasional. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut merayakan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021. 

Ganjar bersama aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ngantor atau masuk ke kantor memakai sarung.

"Kami hari ini ikut merayakan Hari Santri Nasional. Jadi, ngantor pakai sarung," kata Ganjar di Semarang, Jumat (22/10). 

Sebelumnya, Ganjar pada Kamis (21/10), mengeluarkan surat edaran tentang peringatan Hari Santri Nasional. 

Dalam surat edaran itu, Ganjar mewajibkan seluruh ASN yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng mengenakan pakaian ala santri saat bekerja di kantor pada Hari Santri nasional. 

"Jadi, insyaallah ASN di Pemprov Jateng semua menggunakan sarung dan pakaian santri. Untuk ASN yang beragama lain, boleh menyesuaikan dan tidak wajib," ujarnya. 

Ganjar juga menyampaikan harapan pada peringatan Hari Santri Nasional ini.

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu berharap peringatan Hari Santri Nasional bisa menjadi momentum meneladan semangat jihad para ulama dan santri dalam berjuang merebut kemerdekaan. 

Lihat nih, Ganjar dan ASN Pemprov Jateng mengenakan sarung ke kantor dalam rangka ikut merayakan peringatan Hari Santri Nasional.