Sabtu, 18 Agustus 2018 – 21:36 WIB

Lihat Nih, Kelompok Tani Nohu-Nohu Panen Padi

Kamis, 08 Februari 2018 – 18:46 WIB
Lihat Nih, Kelompok Tani Nohu-Nohu Panen Padi - JPNN.COM

jpnn.com, KONAWE - Kelompok tani Wawanggonawe, Nohu-Nohu, Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Kamis (8/2/2018) melaksanakan panen padi.

Panen ini dihadiri Kepala BPTP Sulawesi Tenggara, Dinas Pertanian, Babinsa, Peneliti, Peneliti, Penyuluh, Teknisi Litkayasa dan Kelompok tani.

Penyuluh Pertanian Nohu-Nohu, Suharto menjelaskan luas hamparan yang dipanen mencapai 192 hektare (Ha), sedangkan luas sawah yang dipanen hari ini 10 ha. “Varietas yang dipanen Mekongga dan Ciherang dengan hasil 4 ton GKP per hektare,” kata Suharto.

Ketua Kelompok Tani Wowanggonawe Tasrim menjelaskan produksi gabah di kelompoknya masih rendah, antara lain disebabkan penerapan teknologi oleh petani belum optimal.

Peneliti BPTP Sulawesi Tenggara Samrin SP menjelaskan varietas yang dipanen masih varietas lama yaitu Mekongga dan Ciherang. Samrin menyarankan perlunya pergiliran varietas dan penggunaan varietas unggul baru seperti Inpari 30, 33, 40 dan 43. “Varietas baru tersebut bisa dilihat di Kp Wawotobi,” katanya.(adv/jpnn)

SHARES
TAGS   Kementan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar