Lihat Nih! Komplotan Begal Sadis Tangerang Kena Batunya

Lihat Nih! Komplotan Begal Sadis Tangerang Kena Batunya
Pelaku begal motor yang dibekuk Polresto Tangerang. Foto: Tumpak M Tampubolon/Indopos

jpnn.com - jpnn.com - Jajaran Polrestro Tangerang mencokok kawanan begal motor komplotan Palembang yang kerap beraksi di wilayah hukum mereka.

Para bandit jalanan ini diringkus di sebuah kontrakan di Jalan Pesakih, Kalideres, Jakarta Barat, Senin malam (27/2) lalu.

Bahkan, satu dari empat anggota komplotan terpaksa harus ditembak karena berusaha melarikan diri saat diringkus.

Wakapolrestro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan mengakui, tertangkapnya empat begal komplotan Palembang setelah jajaranya melakukan penyidikan laporan sejumlah warga dan pengojek online yang kerap menjadi korban begal komplotan tersebut, pertengahan Februari 2017 lalu.

Berdasarkan ciri-ciri pelaku yang disebutkan para korbannya, jajarannya mengetahui jika komplotan itu berdomisili di wilayah Jakarta Barat.

Apalagi para korbannya melihat para pelaku begal ini kerap melarikan diri ke wilayah perbatasan Kota Tangerang.

”Dari satu minggu kami dalami, semua indentitas pelaku kami dapatkan. Setelah mengetahui di mana mereka bersembunyi kami langsung mendatangi lokasi dan menangkap komplotan begal asal Palembang. Mereka ini memang dikenal sangat sadis saat beraksi karena menggunakan senjata api dan tajam untuk merampas motor korbannya,” katanya kepada INDOPOS, kemarin (1/3).

Komplotan begal yang berhasil diringkus Polrestro Tangerang itu berinisial UU, 36, SR, 20, dan AS (21), serta DK, 24. Atas perbuatan itu, para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan serta UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan senjata api dan tajam dengan ancaman penjara 20 tahun. (cok)


 Jajaran Polrestro Tangerang mencokok kawanan begal motor komplotan Palembang yang kerap beraksi di wilayah hukum mereka.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News