Lihat Nih, Korps Marinir Sampai Kerahkan Kendaraan Khusus, Serbu!

Lihat Nih, Korps Marinir Sampai Kerahkan Kendaraan Khusus, Serbu!
Kendaraan Khusus (Ransus) Truk Ganila. Dispen Kormar

jpnn.com, JAKARTA - Korps Marinir mengadakan pemberian vaksinasi untuk masyarakat di sekitar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (7/8).

Kendaraan Khusus (Ransus) Truk Ganila juga dikerahkan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 itu.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen Suhartono meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Eks Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamres) itu didampingi Wadan Kormar Brigjen Endi Supardi, Pejabat Utama Mako Kormar, serta Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen Hermanto selaku penanggung jawab kegiatan di Mako Pasmar 1 Marunda.

Suhartono mengatakan program ini merupakan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu Presiden Joko Widodo yang ingin mempercepat angka vaksinasi.

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi. Kami mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut, kali ini kami melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim di sekitar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda dengan target 3 ribu dosis Vaksin Sinovac," kata dia.

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tim medis dari Diskes Kormar, Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC), Yonkes 1 Mar, Balai Pengobatan Pasmar 1, Akper Keris Husada binaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta Rumah Sakit Kanker Dharmais. Total, ada 88 tenaga kesehatan.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan pemberian paket sembako untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta penyerahan Masker Primamedix dari Biznet sebanyak 4 ribu masker.

Truk Ganila dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan memasak 3 ribu paket makanan. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Korps Marinir menurunkan kendaraan khusus (Ransus) Truk Ganila menyambut kedatangan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News