Lihat nih, Kunjungan Pertama Menteri Archandra Tahar ke PLN

Lihat nih, Kunjungan Pertama Menteri Archandra Tahar ke PLN
Menteri ESDM Archandra Tahar bersama Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Foto dok Humas PLN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, untuk pertama kalinya mengunjungi kantor PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sabtu (6/8).

Acara yang digelar di Kantor Pusat PLN ini diagendakan dalam menyamakan persepsi, sekaligus koordinasi untuk langkah ke depan penyuksesan program 35 ribu Mw.

Acara dimulai dengan perkenalan seluruh direksi PLN dengan Menteri ESDM.

Kemudian, pemaparan kondisi kelistrikan dan progres pembangunan 35 ribu Mw dan dilanjutkan dengan diskusi, yang dipimpin oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

"PLN dan ESDM harus selaras untuk mencapai target Indonesia terang secara keseluruhan dengan tetap mempertimbangkan unsur ekonomi yang masuk akal," ujar Archandra.

Archandra menambahkan, harus ada jalan keluar untuk mencari solusi yang terbaik guna memecahkan persoalan harga energi primer.

Tujuannya, agar tidak ada kendala lagi bagi PLN. Harus ada formulasi yang tepat, agar produsen energi primer tidak rugi dan PLN juga tidak mengalami kerugian.

Artinya, keduanya harus dihubungkan dengan sistem ekonomi yang saling menguntungkan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, untuk pertama kalinya mengunjungi kantor PT Perusahaan Listrik Negara (PLN),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News