Lihat Nih, Prajurit Kolinlamil Rame-rame Bergoyang Gemu Famire

Lihat Nih, Prajurit Kolinlamil Rame-rame Bergoyang Gemu Famire
Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, tampak sedang menyaksikan latihan tarian Gemu Famire para prajurit dan PNS Kolinlamil. FOTO: Dispen Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah memimpin apel khusus, Rabu (20/7), Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menyaksikan para prajurit dan PNS Kolinlamil berlatih tarian Gemu Famire.

Tarian ini rencananya akan ditampilkan pada Jumat (22/7) di hadapan Ibu Kepala Staf Angkatan Laut, Ny. Endah Ade Supandi. Penampilan para prajurit ini dalam rangka pemecahan rekor MURI tarian massal Gemu Famire memeriahkan HUT ke-70 Jalasenastri (organisasi bagi para istri prajurit TNI AL, red).
 
Saat prajuritnya berlatih tarian yang sedang populer ini, tampak Panglima Kolinlamil sesekali ikut bergoyang Gemu Famire bersama-sama dengan prajuritnya. Latihan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Markas Kolinlamil yang berlokasi di dermaga Kolinlamil dan berlatar kapal perang TNI AL yang sedang sandar di dermaga Kolinlamil.

Latihan tarian dari Nusa Tenggara Timur ini berakhir setelah seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil melaksanakannya dengan kompak.
 
Sebelumnya, Pangkolinlamil memimpin apel khusus pasca libur hari raya Idul Fitri.  Apel tersebut untuk menginspeksi kesiapan seluruh prajurit Kolinlamil, baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di Kapal Republik Indonesia (KRI).

Menurutnya, apel khusus seperti ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap prajurit dari aspek kedisiplinan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas setelah melaksanakan cuti lebaran awal Juli lalu.
 
Saat menyampaikan arahannya, Pangkolinlamil mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dengan semangat melaksanakan tugas pokoknya.
 
“Sebagai prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kita harus semangat dan tingkatkan kinerja apalagi kita baru saja melaksanakan cuti lebaran bersama keluarga yang tentu akan menambah semangat bagi kita dalam melaksanakan tugas,” tandas Aan Kurnia.

Demikian juga terkait permasalahan narkoba dengan tidak bosan-bosannya saat apel khusus tersebut, Pangkolinlamil mengingatkan kepada seluruh anggota untuk berusaha menjauhkan diri dari yang berkaitan dengan Narkotika yang saat ini sudah menjadi musuh bangsa.

Panglima TNI yang memberikan akhir batas waktu sampai bulan ini untuk tidak ada lagi prajurit TNI yang terlibat narkoba harus menjadi prioritas dalam pelaksanaannya.
 
“Saya ingatkan kembali mulai saat ini tidak ada prajurit Kolinlamil yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, ini menjadi perhatian khusus kepada seluruh prajurit Kolinlamil. Ingat sanksinya sangat yaitu PTDH langsung," tegas lulusan terbaik Lemhanas 2015 ini.
 
Dalam apel khusus tersebut, Pangkolinlamil juga mengajak seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk berpartisipasi dan meramaikan puncak peringatan HUT ke-55 Kolinlamil dalam “Kolinlamil Open Day” yang akan berlangsung pada Minggu (24/7).
 
"Kita sebagai prajurit dan PNS serta keluarga besar Kolinlamil untuk bersama-sama meramaikan dan memeriahkan acara Kolinlamil Open Day sebagai puncak acara HUT ke-55 Kolinlamil dan akan dihadiri pula Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi,” ucap Aan Kurnia.(fri/jpnn)


JAKARTA - Setelah memimpin apel khusus, Rabu (20/7), Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menyaksikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News