Lihat Nih, Stadion Mangkrak saat Mau Tuntas

Lihat Nih, Stadion Mangkrak saat Mau Tuntas
Stadion milik Pemkab Paser di Km 5 Tana Paser, Kabupaten Paser, belum bisa dimanfaatkan setahun ke depan. Pasalnya, pekerjaannya terhenti tahun ini. Foto: NAJIB/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com - JPNN.com – Keinginan masyarakat Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menggunakan fasilitas olahraga yang memadai harus menunggu sampai waktu yang belum ditentukan.

Pasalnya, stadion olahraga yang ada di Km 5 Tana Paser yang ditunggu-tunggu warga itu mangkrak saat mau tuntas dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser Bachtiar Efendi memastikan stadion tersebut belum bisa digunakan selama 2017. Ini disebabkan belum selesainya pekerjaan akhir proyek multi-years contract (MYC) itu.

“Pekerjaan yang sudah selesai sejak 2015 itu masih menyisakan utang yang belum dibayarkan. Harapan kita sebenarnya sisanya bisa dituntaskan sehingga stadion bisa dimanfaatkan. Sementara untuk sumber APBD tahun ini belum dianggarkan,” kata Bachtiar kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Stadion tersebut dimulai pembangunannya sejak 2013 sampai 2015 dengan menggunakan APBD Paser sebesar Rp 385 miliar.

Namun disayangkan hingga batas waktu pekerjaan dan sampai kemarin masyarakat belum bisa menikmati fasilitas tersebut. Padahal jika dilihat kasat mata, pekerjaannya sudah hampir rampung.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Paser Hendrawan Putra mengatakan pembangunan stadion itu sejatinya dilanjutkan. Tapi sayang, saat diusulkan pada APBD Perubahan 2016 dan APBD 2017, alokasi itu dicoret karena Pemkab Paser harus membayar utang daerah yang mencapai Rp 90 miliar.

“Tapi kalau tidak dilanjutkan mau dijadikan apa bangunan megah itu, masa dibiarkan begitu saja. Tidak menutup kemungkinan bakal jadi monumen gagal di Paser. Apalagi dilihat dari sisi sosialnya, banyak negatifnya jika dibiarkan saja begitu,” ujar politikus Demokrat itu.

JPNN.com – Keinginan masyarakat Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menggunakan fasilitas olahraga yang memadai harus menunggu sampai waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News