Lihat Nih, Tampang Maling Spesialis Ponsel

Lihat Nih, Tampang Maling Spesialis Ponsel
SPESIALIS PONSEL: Danang Wibowo (berbaju tahanan) saat dikawal petugas Polres Boyolali. Foto: Tri Widodo/Radar Solo

jpnn.com, BOYOLALI - Danang Wibowo (31) harus berurusan dengan hukum. Warga Dukuh Kredenan, Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo di Sukoharjo, Jawa Tengah itu kedapatan mencuri sebuah handphone alias ponsel.

Maling spesialis ponsel itu ketahuan mencuri ponsel milik pedagang mi ayam di kawasan Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali pada 6 April lalu. Namun, pelaku paru bisa ditangkap pada Kamis pekan lalu (26/4).

Wakapolres Boyolali Kompol Zulfikar Iskandar mengungkapkan, jajrannya membekuk Danang di kawasan Laweyan, Solo. Penangkapan itu berdasar laporan dari korban bernama Handoko Pitono (25), warga Dukuh Sidomulyo RT 14/RW 002, Desa Krobokan, Kecamatan Juwangi, Boyolali.

Korban kehilangan HP di warung mi ayamnya di kawasan Bangak Tompen, Desa Batan, Kecamatan Banyudono saat sedang salat Jumat. Sebelum salat, korban sempat pamit ke sejumlah pembeli.

Sepulang salat, korban diberitahu bahwa ponsel salah seorang pembeli mi ayamnya hilang. Ternyata, ponsel milik Pitono juga lenyap.

Selanjutnya korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Banyudono. Berdasar laporan itu, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali bergerak.

Berdasar penyelidikan, ada polisi mengendus keberadaan pelakunya beserta ponsel curian. ”Kini tersangka ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Zulfikar kepada Jawa Pos Radar Solo.

Berdasarkan pengembangan penyidikan, tersangka kerap mencuri ponsel di sejumlah tempat berbeda. Termasuk di sebuah warung makan di Sragen Kota dan Kecamatan Masaran, Sragen.

Pencuri bernama Danang Wibowo menyasar ponsel milik penjual mi ayam yang sedang salat Jumat. Ternyata, Danang kerap mencuri ponsel di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News