Lihat, Pak Jokowi Turun dari Kendaraan Antipeluru, Ibu Iriana ke Luar Duluan

Lihat, Pak Jokowi Turun dari Kendaraan Antipeluru, Ibu Iriana ke Luar Duluan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana mendatangi lokasi pertambangan PT. Freeport Indonesia (FI) di Sport Hall, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Rabu (31/8). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PAPUA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi lokasi pertambangan PT. Freeport Indonesia (FI) di Sport Hall, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Rabu (31/8).

Dia bersilaturahmi dengan karyawan perusahaan tambang emas dan mineral itu.

Awalnya, Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, sekitar pukul 14.35 WIT.

Presiden Jokowi lalu melanjutkan perjalanan ke PT. Freeport Indonesia.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tampak menaiki truk antipeluru milik PTFI saat tiba di lokasi pertambangan itu.

Saat di hadapan karyawan PTFI, Presiden Jokowi mengaku senang dengan kontribusi pertambangan yang cukup besar terhadap produk domestik regional bruto (PDRB) di Papua, utamanya Kabupaten Mimika.

“Saya senang PDRB di Kabupaten Mimika 68 persen itu berasal dari Freeport. Jadi, bapak, ibu, sekalian memiliki kontribusi yang besar kepada Kabupaten Mimika. Kontribusi terhadap PDRB di Papua itu sebesar 34 persen, juga gede sekali,” ujar Presiden Jokowi.

Untuk itu, eks gubernur DKI Jakarta itu meminta jajaran perusahaan tambang tersebut untuk berhati-hati dalam pengelolaan manajemen.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menaiki truk antipeluru milik PT Freeport Indonesia saat tiba di lokasi pertambangan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News