Lihat! Patung Heroik Monpera Roboh

Lihat! Patung Heroik Monpera Roboh
Patung Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Balikpapan roboh pada pukul 14.30 Wita, Kamis (8/9). Patung roboh diduga karena fondasinya yang rapuh termakan usia. Foto: ANGGI PRADITHA/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN  - Patung  Monumen Perjuangan Rakyat  (Monpera) Balikpapan , Kalimantan Timut, tiba-tiba roboh, kemarin (8/9) sekitar pukul 14.30 Wita. Para pengunjung kawasan objek wisata ini pun terkejut.

Tampak besi di bagian kaki patung tiga pemuda itu mengalami korosi. 

"Saya tidak lihat patung ini jatuh, hanya kedengaran suara yang mengagetkan. Tahu-tahu patung sudah di lantai. Kondisi sekitar patung sepi. Pengunjung yang ada seperti anak sekolah berada di taman untuk berteduh dari panas," ujar Subhan, penjaga Taman Monpera Balikpapan.

Saat itu ia langsung menghubungi pihak Kodim 0905 Balikpapan sebagai pengelola kawasan ini. 

Pria yang telah bekerja sejak 1997 ini mengatakan kejadian tersebut merupakan peristiwa besar.

Sebelumnya, pada 2013 lalu bagian bendera merah putih yang dipegang patung terjatuh.

"Sampai sekarang juga tidak diperbaiki pemasangan atribut benderanya. Kalau ini jatuh mungkin karena bahan penahan patung seadanya. Jadi kemungkinan tidak kuat menopang. Dan lagi penyangga besinya juga sudah lama," paparnya.

Komandan Kodim 0905 Balikpapan, Heri Satya menyatakan patung Monpera roboh secara alami. “Terkena embusan angin ke darat," ujarnya.

BALIKPAPAN  - Patung  Monumen Perjuangan Rakyat  (Monpera) Balikpapan , Kalimantan Timut, tiba-tiba roboh, kemarin (8/9) sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News