Lihat Peluang Ekspor, Bea Cukai Berikan Asistensi ke Pelaku UMKM di 2 Wilayah Ini

Lihat Peluang Ekspor, Bea Cukai Berikan Asistensi ke Pelaku UMKM di 2 Wilayah Ini
Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi dan asistensi di dua wilayah ini. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi dan asistensi di dua wilayah, yaitu Bekasi dan Ambon.

Dalam sosialisasi kali ini, mereka fokus terhadap program business matching dan optimalisasi produk-produk berpotensi ekspor.

“Ini salah satu langkah kami mendukung upaya pemerintah untuk menggerakkan sektor UMKM demi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan ekspansi ke pasar internasional,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan, Encep Dudi Ginanjar.

Bea Cukai menyelenggarakan sosialisasi Persiapan Business Matching UMKM ke Saudi Arabia kepada UMKM binaannya di Kota dan Kabupaten Bekasi pada Rabu (18/11).

Sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan asistensi dan panduan kepada para pelaku UMKM terkait peluang ekspor ke pasar Saudi Arabia.

Hal ini dilakukan karena Saudi Arabia merupakan negara tujuan ekspor yang menjanjikan, terutama sektor UMKM.

“Lewat sosialisasi ini Bea Cukai Bekasi berupaya untuk membantu para pelaku UMKM memahami persyaratan, regulasi, proses ekspor ke Saudi Arabia, serta peluang kerja sama dan business matching dengan mitra bisnis di Saudi Arabia,” jelas Encep.

Demi mendukung ekspor UMKM Tim Dukung Ekspor Bea Cukai Ambon melakukan kunjungan dan asistensi ke pelaku usaha Tekad Snack dan Budidaya Ikan di Laha, Kota Ambon.

Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi dan asistensi di dua wilayah ini. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News