Lihat Penampilan Anies saat Salat Id di Tengah Kemegahan JIS

Lihat Penampilan Anies saat Salat Id di Tengah Kemegahan JIS
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti salat Id di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5). Foto: Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta pertama kalinya menggelar salat Id di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5).

Sebelum pelaksanaan salat Id, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kegiatan itu sebagai tanda bahwa JIS dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

"Kita berbahagia dapat melaksanakan ibadah salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS) yang berkonsep ‘Stadion Kita’. Artinya, stadion dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia secara luas," ucap Anies.

JIS didesain untuk memudahkan salat karena garis area persimpangan lantai plaza (concourse) telah  sesuai dengan arah kiblat dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat salat berjemaah seperti yang dilakukan pagi ini.

"JIS sebuah infrastruktur hasil karya arsitektur anak bangsa yang inovatif, berstandar internasional, berwawasan lingkungan, dan merefleksikan masyarakat Indonesia," ujar Anies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menambahkan Kota Jakarta memiliki banyak kejadian sejarah penting dan masih akan menciptakan sejarah-sejarah berikutnya.

"Di mahakarya kota ini, telah menggema takbir sejak malam hingga subuh, dan pagi ini kita bersujud memohon rida Ilahi. Semoga kita dapat terus mensyukuri nikmat dan diberikan keberkahan dari Allah," ucap Anies.

Gubernur yang pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina itu juga berharap semua pihak untuk terus berupaya agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

Pemprov DKI Jakarta pertama kalinya menggelar salat Id di Jakarta International Stadium (JIS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News