Lihat Selisih Elektabilitas Ganjar Puan dan Airlangga, Jauh!

Lihat Selisih Elektabilitas Ganjar Puan dan Airlangga, Jauh!
Hasil survei yang dilakukan oleh Voxpopuli Research Center menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencapai 20,4 persen jauh unggul dibandingkan Ketua DPR Puan Maharani 1,3 persen dan Airlangga Hartarto 1,1 persen. (ANTARA/Istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Voxpopuli Research Center memperlihatkan adanya selisih yang sangat jauh antara elektabilitas Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto.

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu menempati urutan teratas, mencapai 20,4 persen.

Sementara elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani hanya 1,3 persen dan elektabilitas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga hanya 1,1 persen.

"Di tengah perang baliho para politikus, elektabilitas Puan dan Airlangga masih di papan bawah, sedangkan yang paling unggul justru Ganjar," ujar Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center Achmad Subadja dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (26/8).

Menurut Achmad, Ganjar sudah lama membangun branding sebagai kepala daerah yang layak maju ke pentas politik nasional.

Figur kepala daerah menuai dukungan setelah Jokowi sukses menapaki tangga kekuasaan dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga duduk sebagai presiden.

Kemunculan Jokowi membuka jalan bagi kepala daerah lain.

Di sisi lain, figur-figur yang berasal dari trah partai politik makin mendapat saingan.

Lihat selisih elektabilitas Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani dan Airlangga, jauh banget.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News