Lihat! Timnas Sepak Bola Putri Mulai Latihan

Lihat! Timnas Sepak Bola Putri Mulai Latihan
Pesepak bola timnas putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) menggiring bola saat pertandingan internal pada pengenalan dan pembukaan pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj

jpnn.com, JAKARTA - Timnas sepak bola putri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 telah melakoni pemusatan latihan perdana di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/3).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur timnas yang sudah lebih dari satu tahun tak punya kegiatan itu akhirnya bisa kembali berlatih.

“Alhamdulillah TC untuk timnas wanita bisa digelar di awal tahun ini. Saya berharap para pemain bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (9/3).

Pelatih timnas putri Rudy Eka Priyambada mengatakan fokus pada latihan perdana adalah pengenalan para pemain, mengingat ini merupakan yang pertama kalinya dia bertemu dengan 38 pemain.

“Latihan perdana hari ini lebih kepada mengenal para pemain terlebih dahulu. Apalagi ini menjadi kesempatan saya untuk pertama kali bertatap muka dengan para pemain yang ikut dalam seleksi dan pemusatan latihan ini, jadi materi yang diberikan belum banyak,” kata Rudy.

Selain itu, skuad Garuda Pertiwi juga diberikan materi ringan seperti penyegaran lewat pertandingan internal.

Hal itu dilakukan agar para pemain dapat kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah satu tahun tak berkompetisi.

“Materi latihan yang diberikan masih mencakup materi umum yakni melihat dan memantau kondisi pemain terlebih dahulu. Tadi kami sempat melakukan conditioning, kemudian jogging 15 menit dan diakhiri dengan small side game” ungkap Rudy.

Pemusatan latihan timnas sepak bola putri di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Maret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News