Lihat Tuh, Bang Jago Tertunduk saat Diciduk Polisi Berpakaian Preman

Lihat Tuh, Bang Jago Tertunduk saat Diciduk Polisi Berpakaian Preman
Personel Unit Pidana Umum dan Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Palembang melaksanakan operasi premanisme di kawaran Seberang Ulu Palembang, Sumatera Selatan, Senin (17/10/2022) (ANTARA/HO-Satreskrim Polrestabes Palembang)

jpnn.com, PALEMBANG - Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan menggelar operasi penertiban preman.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kombes Tri Wahyudi mengatakan operasi itu untuk memberantas pelaku premanisme guna menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di kota setempat.

Seperti yang dilakukan pada siang hingga petang tadi, kata dia, personel Unit Pidana Umum dan Antibandit Satreskrim mengamankan sebanyak 20 orang terduga preman.

Puluhan orang terjaring seusai personel melakukan penyisiran ke sejumlah kawasan rawan di wilayah Seberang Ulu dan Seberang Ilir Kota Palembang.

Kawasan rawan itu di antaranya, meliputi terminal, pasar tradisional, taman kota, dermaga kapal, persimpangan lampu lalu lintas.

Menurut dia, setiap orang yang terjaring dibawa ke Markas Polrestabes Palembang untuk dilakukan pendataan identitas diri, hingga pemeriksaan kesehatan.

“Ini upaya memitigasi tindak kriminal pencurian, pungutan liar, perusakan fasilitas umum yang dapat merugikan masyarakat kota Palembang atau mereka yang berkunjung ke kota ini,” kata dia.

Dia memastikan operasi penertiban preman itu digelar secara rutin setiap bulan bahkan menyasar hingga ke pemukiman atau komplek pertokoan.

Setiap orang yang terjaring dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pendataan identitas diri, hingga pemeriksaan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News