Lihat tuh Gaya Mahfud MD Saat Ingin Geber Motor Matik, Keren Enggak?

Lihat tuh Gaya Mahfud MD Saat Ingin Geber Motor Matik, Keren Enggak?
Menkopolhukam Mahfud MD, Menhub Budi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam acara Road Safety Campaign di UGM, Yogyakarta, Sabtu (27/8). Foto: Antara/Luqman Hakim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggandeng sejumlah universitas di Yogyakarta untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Selain mahasiswa, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkompolhukam) Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ikut serta dalam kegiatan road safety campaign tahun 2022 yang digelar Universitas Gadjah Mada UGM, Sabtu (27/8).

Dalam kegiatan tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD, Menhub Budi, dan Menteri Luar Negeri Retno berada di atas motor matik.

Ketiga menteri itu terlihat menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, hingga sepatu.

Mereka mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor, khususnya roda dua untuk memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara.

Mengingat mayoritas kecelakaan di jalan melibatkan pengendara sepeda motor.

“Kegiatan ini sangat penting karena nyawa manusia yang terbunuh di jalan karena kecelakaan lalu lintas itu jauh lebih banyak dari korban Covid-19, dan jauh di atas rata-rata penyakit lain,” kata Menteri Mahfud.

Pada kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya mengatakan sekitar 73 persen kecelakaan di jalan melibatkan sepeda motor.

Menkopolhukam Mahfud MD, Menhub Budi, dan Menteri Retno ikut serta mengkampanyekan keselamatan berkendara yang digelar di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News