Lihat tuh, Jokowi Akrab dengan Pengemudi Transportasi Online

Lihat tuh, Jokowi Akrab dengan Pengemudi Transportasi Online
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan para pengemudi transportasi online di Hall A2 dan A3 JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi para pengemudi layanan transportasi berbasis aplikasi online atau daring. Jokowi menilai apa yang mereka geluti merupakan model pekerjaan masa depan.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat bersilaturahmi dengan pengemudi daring di Hall A2 dan A3 JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1).

"Saudara-saudara adalah orang yang berani menembus batas, berani keluar dari zona-zona nyaman, dan berani keluar dari tradisi dan menjadi pelopor model pekerjaan baru. Ini model pekerjaan masa depan, yaitu transportasi online," ujar Jokowi.

Pernyataan Presiden ketujuh RI itu pun disambut riuh tepuk tangan ribuan pengemudi daring yang memadati lokasi acara. Suami Iriana ini bahkan merasa jengkel dan marah jika ada piihak yang meremehkan profesi tersebut.

"Ini adalah pekerjaan yang mulia yang memberikan income, memberikan pendapatan, yang kita pakai untuk menyejahterakan keluarga kita, anak-anak kita, istri kita. Ini pekerjaan yang sangat mulia," lanjutnya.

Lihat tuh, Jokowi Akrab dengan Pengemudi Transportasi Online

Foto: Biro Pers Setpres

Pekerjaan sebagai pengemudi transportasi daring juga memberikan penghasilan yang cukup besar. Berdasarkan dialog antara Jokowi dengan salah seorang pengemudi daring, diketahui pendapatan mereka berkisar Rp 4 juta - Rp 6 juta per bulannya.

Presiden Jokowi menyebut para pengemudi transportasi online adalah orang – orang yang berani menembus batas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News