Lihat tuh, Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Lihat tuh, Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV
Detik-detik pelaku mencuri kotak amal di Minimarket Palmart, Pal 3, Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (14/9). Foto: Warga for Rakyat Kalbar

jpnn.com, PONTIANAK - Polisi masih memburu pemuda yang terekam CCTV sedang mencuri kotak amal masjid yang ditempatkan di Minimarket Palmart, Pal 3, Kecamatan Pontianak Barat, Kalbar, Jumat (14/9) menjelang magrib.

Berdasarkan gerak-gerik pada rekaman itu, identitas pelaku telah dikantongi. Kini pelaku yang bermotor Honda Scoopy merah dan helm merah maron itu tengah diburu.

Tara, seorang pegawai Palmart mengatakan, pada saat kejadian, dirinya sedang beristirahat. Ia mengetahui adanya pencurian saat seorang wanita yang tengah mengambil uang di ATM depan mini market melaporkan hal itu kepadanya.

"Kata mbak-mbak yang ambil uang di ATM, itu orang udah sejak jam 17.30 ngelihat-lihat suasana dan melirik ke arah kotak amal. Curiga juga, tapi masih belum pasti. Tahu-tahu, ternyata orang itu benaran mencuri," jelas Tara saat ditemui Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Tara juga mengatakan bahwa tak berselang lama, datang anggota kepolisian yang tidak disebutkan dari kesatuan mana. Mereka menanyakan mengenai kronologis kejadian tersebut. Tara pun menjelaskan detail kasus tersebut ditemani Rara, rekan kerjanya.

"Polisi itu juga bilang, kemungkinan nomor plat tersebut palsu. Aslinya bukan pada motor si pelaku ini, setelah mereka melihat rekaman CCTV dan wajah pelaku," cerita Tara, yang diiyakan oleh Rara.

Saat ditanya asal kotak amal tersebut, Rara menyatakan tidak tahu dari mana. Ia hanya mengatakan bahwa itu berasal dari masjid di kawasan Jalan Tabrani Ahmad.

"Yang kami tahu ini dari masjid belakang sana," ujar Rara sambil menunjuk ke arah Tabrani Ahmad.

Polisi sudah mengantongi pelaku pencuri kotak amal mengendarai sepeda motor scoppy merah, yang terekam CCTV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News