Lihat Video Air Terjun Lembah Anai Meluap, Ngeri..

Lihat Video Air Terjun Lembah Anai Meluap, Ngeri..
Pengendara sepeda motor terjebak luapan air Lembah Anai. Foto: @arya_velindra0104 - infosumbar

jpnn.com, PADANG PANJANG - Salah satu maskot pariwisata Sumatera Barat, Air Terjun Lembah Anai di Kabupaten Tanah Datar meluap hingga menggenangi jalan utama Padang-Bukittinggi.

Dari informasi yang didapatkan JawaPos.com, luapan Aia Mancua (air terjun) ini dipicu intensitas hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak Senin (10/12) siang. Air dikabarkan meluap sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kejadiaannya betul hari ini (kemarin). Air terjun batang anai meluap ke jalan," ujar salah seorang anggota BPBD Padang, Hariza yang menggugah video di grup WhatsApp 01 SAR Gabungan Sumbar.

Namun, sekitar pukul 19.30 WIB, akun Facebook Ahmad Nur Al Fadani mengabarkan, jika luapan air terjun sudah menyurut dan bisa dilewati kendaraan. "Alhamdulillah, mulai lancar," tulisnya.

Berselang sekitar 30 menit setelah itu, akun Facebook ini kembali mengabarkan, jika dia kembali terperangkap, lantaran jembatan di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman putus dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Seperti diketahui, kawasan air terjun Lembah Anai berada di pinggir jalan utama Padang-Bukittinggi. Sehingga dipastikan pengemudi yang lepas dari macet banjir air mancur belum bisa menuju kota Padang. Pasalnya, jembatan di Padang Pariaman yang juga di jalan nasional ambruk dan tidak bisa dilewati.

Kawasan wisata air terjun Lembah Anai berada di pinggir jalan utama Padang-Bukittinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News