Lihat..Ki Kusumo Jatuhkan 70 Orang Sekaligus

Lihat..Ki Kusumo Jatuhkan 70 Orang Sekaligus
Ki Kusumo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - KI Kusumo bikin heboh venue Kejuaraan Nasional Kung Fu se-Indonesia di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Aktor dan produser film tersebut unjuk aksi di depan ratusan peserta kejurnas yang digelar Asosiasi Kung Fu Indonesia (AKI). Ki Kusumo yang merupakan pembina AKI mendemonstrasikan keahliannya.

Kejurnas itu sendiri diikuti puluhan perguruan kung fu di Tanah Air. Ki Kusumo menjelaskan, turnamen ini diikuti peserta anak berusia rata-rata enam sampai sebelas tahun. 

Menurutnya, ajang ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet kung fu. “Menciptakan bibit, pemula-pemula semuanya dari sini. Nanti diarahkan ke olahraga prestasi sampai ke tingkat mancanegara,” ujar pria yang juga aktor sekaligus produser film ini.

Selain mencari bibit baru, Ki Kusumo menilai kung fu memiliki manfaat lain bagi anak-anak. “Anak-anak yang belajar bela diri akan lebih terasah kedisiplinannya dan mentalnya,” terangnya.

Turnamen Kung Fu dibuka Sabtu (17/12) sekitar pukul 09.30 WIB. Diawali penampilan para master dari berbagai perguruan. Mereka saling unjuk gigi memperlihatkan jurus-jurus andalan perguruan masing-masing.

Nah, di sinilah Ki Kusumo tak mau ketinggalan. Pria yang tercatat sebagai salah satu master Jet Kun Do mendemonstrasikan tenaga dalam Im Yang Kun. 

Dari video yang tersebar di medsos, terlihat Ki Kusumo mendorong 70 orang hingga semuanya terpental.

KI Kusumo bikin heboh venue Kejuaraan Nasional Kung Fu se-Indonesia di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News