Lihatlah, Prof Nunuk Sudah Sehat Kembali, Hamdalah

Lihatlah, Prof Nunuk Sudah Sehat Kembali, Hamdalah
Sesditjen GTK Prof. Nunuk Suryani dan Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Prof. Nunuk Suryani mengalami kecelakaan hebat saat melakukan perjalanan darat Jakarta-Solo pada Februari 2022. Dia sempat dirawat di rumah sakit dan kemudian menjalani terapi.

Prof. Nunuk kini sudah beraktivitas kembali setelah mengalami kecelakaan tersebut. Hal ini terlihat saat dia menghadiri acara penghargaan yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam acara tersebut, Kemendikbudrstek memberikan penghargaan atas implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Kinerja Anggaran Pemerintah Tahun 2021 kepada Satker, UPT di lingkungan Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK).

Prof. Nunuk Suryani mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas capaian unit kerja dan satuan kerja/Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam merealisasikan tata kelola pemerintahan yang semakin akuntabel.

Dalam penjelasannya, Nunuk Suryani menyampaikan bahwa penilaian kinerja terbaik dalam penyelenggaraan SAKIP didasarkan pada hasil penilaian lima komponen evaluasi atas implementasi SAKIP.

Kelima komponen tersebut adalah perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja, dan capaian kinerja.

"Penilaian kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran didasarkan pada hasil penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran,' ujar Prof. Nunuk saat menyerahkan penghargaan di Jakarta, Rabu (6/4).

Penyelenggaraan SAKIP terbaik kategori satuan kerja pusat dan UPT di lingkungan Ditjen GTK peringkat pertama diraih Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak P4TK TK dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) dengan nilai 87,37 (predikat A).  

Sesditjen GTK Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani sudah sehat kembali, ini penampakannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News