Liliyana/Owi Lolos Mudah Babak Kedua All England

Liliyana/Owi Lolos Mudah Babak Kedua All England
Foto: BadmintonIndonesia.org

jpnn.com - BIRMINGHAM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak menemui kesulitan berarti pada laga perdana All England 2014. Ganda campuran yang karib disapa Owi/Butet itu sukses menekuk wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Lai Pei Jing dua set langsung 21-12, 21-5 di National Indoor Arena, Rabu (5/3).

Kemenangan mudah itu memang terlihat sangat wajar. Sebab, kemampuan keduanya memang bak bumi dan langit. Owi/Butet merupakan juara dunia 2013, sementara Soon/Jing adalah pasangan baru.

Sebelumnya, Soon berpasangan dengan Goh Liu Ying. Pasangan itu kerap merepotkan Owi/Butet dalam berbagai turnamen internasional. Namun, Jing adalah pemain yang belum memiliki banyak pengalaman.

"Kami bersyukur bisa melewati babak pertama. Menangnya bisa dibilang tidak terlalu sulit. Sebab jarang terjadi reli juga. Dua atau tiga pukulan langsung mati," terang Butet di laman PP PBSI, Rabu (5/3).

Butet menambahkan, pergantian pasangan itu sangat menguntungkan baginya dan Owi. Pasalnya, Jing terlihat sangat nervous bertanding di All England yang merupakan turnamen bulutangkis tertua di dunia.

"Sementara Jing lebih junior dan mungkin masih nervous untuk bertanding di turnamen sekelas All England. Jadi penampilan mereka belum maksimal. Mereka masih banyak mati sendiri," tegas Butet. (jos/jpnn)


BIRMINGHAM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak menemui kesulitan berarti pada laga perdana All England 2014. Ganda campuran yang karib disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News