Lima Calon Dirut Telkom Masih Jalani Assessment

Lima Calon Dirut Telkom Masih Jalani Assessment
Lima Calon Dirut Telkom Masih Jalani Assessment

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menyeleksi calon direktur utama (dirut) untuk PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro mengatakan, setidaknya ada lima calon dirut Telkom yang akan mengganti Arief Yahya yang kini menjadi menteri pariwisata.

"Sedang berlangsung, kandidat sekitar lima orang. Masih di-assessment (dinilai, red),” ungkap Imam di Jakarta, Kamis (18/12).

Imam menjelaskan, proses assessment dilakukan untuk mencari kandidat terbaik sebagai dirut di perusahaan pelat merah itu. Hanya saja, ia enggan menyebut nama-nama kandidat dirut Telkom.

Yang jelas kata Imam, ada calon dari internal dan juga eksternal. "Semua jajaran direksi yang kini menjabat memiliki kesempatan yang sama untuk diseleksi," ungkap dia.

Setidaknya ada tiga nama yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Arief Yahya. Mereka adalah pelaksana tugas (Plt) Dirut Telkom, Indra Utoyo yang juga direktur innovation & strategic portfolio, Dirut PT Telkomsel Alex J Sinaga, serta Ririek Adriansyah yang kini menjabat sebagai direkur compliance & risk management Telkom.(chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menyeleksi calon direktur utama (dirut) untuk PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News