Lima Cara Alami Redakan Mulas untuk Bumil

Lima Cara Alami Redakan Mulas untuk Bumil
Lima Cara Alami Redakan Mulas untuk Bumil

jpnn.com - SAAT tengah hamil besar, seringkali ibu merasa kondisi tubuhnya tidak nyaman misalnya sering berkeringat, sakit punggung, tidak nyaman saat tidur atau yang lebih sering dirasakan adalah mulas.

Dalam kondisi mulas, pastinya ibu jadi terhambat untuk melakukan aktivitasnya. Daripada kegiatan anda bisa terganggu, ada baiknya mencoba beberapa cara untuk mengurangi mulas saat hamil.

1. Makan dengan porsi sedikit tapi sering

"Makan berlebih justru membuat perut makin mulas. Sebab, saat hamil ada sedikit ruang di perut anda yang melebar. Dengan mempertahankan pola makan yang normal tidak hanya mencegah mulas dalam jangka pendek tapi juga menghindari perut mendapat tekanan yang lebih besar," kata ahli diet di bidang gizi prenatal, Rachel Brandeis, MS, seperti dilansir laman Fit Pregnancy, Senin (7/4).

"Daripada makan tiga kali sehari dalam porsi besar lebih baik makanlah enam kali sehari dengan porsi sekali makan satu setengah cangkir," kata Brandeis.

2. Hindari makanan pemicu

Meskipun tidak ada patokan pasti makanan apa yang dilarang saat hamil, tapi sebaiknya anda menghindari makanan yang bisa memicu mulas seperti asupan asam misalnya jeruk dan tomat, makanan berminyak, makanan pedas, cokelat, kopi, minuman bersoda, dan alkohol.

3. Lebih utamakan cairan

SAAT tengah hamil besar, seringkali ibu merasa kondisi tubuhnya tidak nyaman misalnya sering berkeringat, sakit punggung, tidak nyaman saat tidur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News