Lima Menteri ini Nggak Berani Ambil Keputusan Nasib Blok Mahakam

Lima Menteri ini Nggak Berani Ambil Keputusan Nasib Blok Mahakam
Lima Menteri ini Nggak Berani Ambil Keputusan Nasib Blok Mahakam

jpnn.com - JAKARTA - Lima menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai menggelar rapat bersama untuk membahas Blok Mahakam, Sabtu (7/3) petang. Kelima menteri tersebut yakni Menteri ESDM Sudirman Said, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menkeu Bambang Brodjonegoro, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sayangnya rapat yang digelar secara tertutup selama tiga jam ini tidak mengambil keputusan terkait nasib Blok Mahakam, yang kini dikuasai perusahaan migas Prancis Total E&P. Sofyan berdalih rapat kali ini akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Presiden Joko Widodo.

"Pertamina melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan operator yang ada sekarang, tapi keputusan tidak diambil hari ini, karena akan dilaporkan dulu ke presiden dalam rapat kabinet," ungkap Sofyan di Kementerian BUMN.

Menyoal jumlah saham yang nantinya bakal dikuasai Pertamina, Sofyan mengaku belum membahasnya lebih lanjut. Menurutnya hal tersebut juga masih perlu dibicarakan lagi dengan Total E&P.

"Belum dibahas. Pokoknya Pertamina saham mayoritas dulu, kami menilai mereka siap. Pertamina harus bicara dengan Total EP. Kita belum tahu nanti berapa yang ada di sana," kata menteri asal Aceh ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Lima menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai menggelar rapat bersama untuk membahas Blok Mahakam, Sabtu (7/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News