Rabu, 14 November 2018 – 12:28 WIB

Lima Minyak Esensial Terbaik untuk Mengatasi Depresi

Senin, 22 Oktober 2018 – 20:15 WIB
Lima Minyak Esensial Terbaik untuk Mengatasi Depresi - JPNN.COM

jpnn.com - Depresi merupakan masalah kesehatan yang umum terjadi. Bahkan, Anda mungkin dekat dengan seseorang dan bahkan tidak mengetahui bahwa dia menderita depresi.

Namun, terdapat gejala yang bisa menunjukkan tanda-tanda depresi, seperti kelelahan, kesedihan, kemurungan, dorongan seks rendah, rendah diri, kehilangan nafsu makan, perasaan bahwa hari-hari yang sulit tidak akan pernah berakhir dan menarik diri dari kegiatan sosial.

Untungnya, terdapat solusi alami untuk depresi, termasuk menggunakan essential oil (minyak esensial/minyak atsiri). Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Care2, Minggu (21/10).

1. Clary Sage

Minyak esensial yang paling dikenal dengan efek penyeimbang hormon telah ditunjukkan dalam penelitian pada hewan yang diterbitkan di Journal of Ethnopharmacology untuk menyeimbangkan hormon otak yang terkait dengan depresi, menjadikannya pengobatan potensial baru bagi mereka yang menderita penyakit mental.

Minyak ini telah ditemukan memiliki efek keseimbangan hormonal yang kuat. Dalam studi lain tentang wanita menopause yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research, clary sage menunjukkan kemampuan untuk mengurangi hormon stres, yang mungkin membantu dalam pengobatan depresi.

2. Lemon

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar