JPNN.com

Lima Politikus PKS Ini Akan Berlaga di Pilwali Surabaya

Selasa, 07 Januari 2020 – 15:47 WIB Lima Politikus PKS Ini Akan Berlaga di Pilwali Surabaya - JPNN.com
Ilustrasi PKS. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPD PKS menetapkan lima nama bakal calon untuk berlaga di Pilwali Surabaya dengan suara tertinggi hasil pemilihan internal partai dengan sistem e-voting.

Lima nama tersebut adalah Kabid Kepemudaan DPW PKS Jatim Achmad Zakaria, Ketua MPW PKS Jatim Ahmad Jabir, Ketua DPD PKS Surabaya Achmad Suyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari PKS Reni Astuti dan Anggota DPR RI dari PKS Sigit Sosiantomo.

PKS mengintruksikan pada lima nama tersebut untuk bergerak turun ke masyarakat meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Akhmad Suyanto mengatakan, kelima nama hasil dari 10 nama dalam pemilu internal partai tahap 2 yang melibatkan seluruh pengurus partai hingga di tingkat ranting.

Lima nama diperintah DPW PKS Jatim untuk bersama-sama dalam kerangka komunikasi politik dan diplomasi bersama partai politik yang lain.

"Komunikasi politik dengan lintas partai diperlukan, apalagi PKS hanya memiliki lima kursi dalam pileg Kota Surabaya 2019, sedangkan syarat minimal pencalonan dari parpol minimal sebesar 20 persen perolehan kursi legislatif atau 10 kursi, maka PKS harus berkoalisi dengan partai lain," tutur Achmad.

Yanto sapaan akrabnya, juga menyebut kelima calon nantinya bisa melakukan komunikasi politik baik person to person atau partai untuk nantinya ditentukan tingkat aksestabilitas, elektabilitas dan popularitas kelima calon tersebut pada April 2020 mendatang.(end/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...