Lima WNA India Dideportasi dari Surabaya

Lima WNA India Dideportasi dari Surabaya
Paspor warga negara Tiongkok. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya akhirnya mendeportasi lima warga negara India yang tertangkap di Pergudangan Margomulyo Surabaya.

Bersama kelima warga India tersebut, sekitar sebelas WNA asal Tiongkok juga turut dideportasi lantaran dugaan penyalahgunaan paspor.

Proses deportasi dilakukan melalui penerbangan Minggu malam dengan tujuan masing-masing ke Mumbai, dan New Delhi dengan transit awal ke Singapura.

"Proses pendeportasian ini sekaligus dilakukan daftar pencekalan kepada yang bersangkutan, jika kembali tertangkap masuk ke wilayah Indonesia bisa dilakukan penangkapan," ujar Romy Yudianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tanjung Perak Surabaya

Lima warga negara India di Pergudangan Margomulyo Surabaya ditangkap Jumat siang lalu karena diduga penyalahgunaan izin visa dan dokumen paspor.

Mereka tertangkap tangan bekerja di pabrik pengolahan mente.

Kelima warga asal Phatratu India ini diketahui tengah bekerja di Pergudangan Margomulyo, yang menjadi salah satu cabang kantor pengolahan mente yang bermarkas di Singapura.

"Mereka diamankan karena izin visa yang digunakan adalah wisata dan bisnis. Namun, saat diperiksa petugas, mereka sudah satu bulan lamanya bekerja," imbuhnya.

Sebelas warga Tiongkok juga turut dideportasi dari Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News