China Open

Lin Dan dan Axelsen Sudah, Besok Ginting Lawan Chen Long

Lin Dan dan Axelsen Sudah, Besok Ginting Lawan Chen Long
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, CHANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting membayar lunas kekalahannya dari Viktor Axelsen pada Japan Open pekan kemarin di babak kedua China Open 2018, Kamis (20/9) siang.

Ginting mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark itu dengan kemenangan straight game, 21-18, 21-17. Ginting pun merebut tiket perempat final. Penampilan tunggal Indonesia berusia 21 tahun itu di laga melawan Axelsen sangat baik.

Ginting jarang membuat kesalahan sendiri, terutama di saat-saat krusial akhir game. "Saya melihat kondisi lapangan memang beda dengan pertemuan terakhir di Jepang. Kali ini dia tidak bisa mengontrol keadaan di lapangan. Sedangkan saya tadi berusaha untuk main di pola main saya dan tidak melakukan kesalahan sendiri," ujar Ginting membuka rahasia kemenangannya kepada Badminton Indonesia.

"Kalau soal permainan, sebisa mungkin tadi saya tidak mau mengarahkan shuttlecock ke atas. Saya mencoba ungguli dia di permainan net dan bagaimana caranya pokoknya harus menurunkan arah bola," tambah Ginting.

Setelah menyingkirkan Lin Dan di babak pertama (32 Besar), Axelsen di 16 Besar, di perempat final besok Ginting akan berhadapan dengan satu lagi tunggal papan atas dunia, Chen Long (peringkat enam dunia asal Tiongkok).

Ini seperti mengulang perempat final perorangan Asian Games 2018 di Jakarta Agustus lalu, saat Ginting menang 21-19, 21-11. "Lawan Chen Long lagi, ya dicoba lagi," kata Ginting. (adk/jpnn)


Ginting lolos ke perempat final China Open 2018 setelah mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen 21-18, 21-17.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News