All England 2018

Lin Dan Dapat Pengakuan Tulus dari Lee Chong Wei, Lihat!

Lin Dan Dapat Pengakuan Tulus dari Lee Chong Wei, Lihat!
Lin Dan. Foto: bwf

jpnn.com, BIRMINGHAM - Enam kali juara All England, Lin Dan lolos ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan Lee Chong Wei di perempat final All England 2018, Minggu (17/3) dini hari WIB.

Dalam duel klasik mereka yang ke-40, di Barclaycard, Arena Birmingham, Lin Dan menang dua game langsung 21-16, 21-17 dalam durasi 52 menit (statistik BWF).

Lin Dan seperti biasa, selalu punya spirit dan semangat berbeda saat berhadapan dengan rival abadi sekaligus sahabatnya ini. Pemain Tiongkok berusia 34 tahun itu memegang kendali, meski diserang dan ditekan. Juara All England 2004, 2006, 2007, 2009 dan 2012 ini seakan punya jurus mematahkan serangan Chong Wei.

"Saya sudah mencoba menyerang, namun dia selalu bertahan dengan baik," kata Chong Wei seperti dikutip dari laman BWF World Tour.

Kekalahan ke-28 Chong Wei dari Lin Dan ini membuat pemain Malaysia berusia 35 tahun itu harus menunda memburu gelar kelimanya di All England. Sebelumnya Chong Wei menjadi pemuncak di tahun 2010, 2011, 2014 dan tahun kemarin. "Setiap smes yang saya lakukan dia kembalikan. Sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana saya," tutur Chong Wei.

Di semifinal, Lin Dan akan berhadapan dengan sesama pemain Tiongkok, Huang Yuxiang. Satu semi lagi mempertemukan tunggal Tiongkok lainnya, Shi Yuqi dengan pemain Korea Son Wan Ho. (adk/jpnn)


Lin Dan lolos ke semifinal All England 2018 usai mengalahkan juara bertahan, rival abadi sekaligus sahabatnya, Lee Chong Wei.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News