Lindsey Afsari Puteri Memotivasi Disabilitas lewat Single Terbaru Berbahasa Isyarat

Lindsey Afsari Puteri Memotivasi Disabilitas lewat Single Terbaru Berbahasa Isyarat
Ketua Dewan pembina Sign Of Solidarity (S.O.S), Lindsey Afsari Puteri mengungkapkan rasa bahagianya saat berinteraksi dengan teman-teman disabilitas. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan pembina Sign Of Solidarity (S.O.S), Lindsey Afsari Puteri mengungkapkan rasa bahagianya saat bertemu dengan peserta acara Ngabuburit Positif, Produktif, dan Inklusif, di Hotel Sultan, baru-baru ini.

Sign Of Solidarity (S.O.S), wadah pengembangan potensi diri, peningkatan kapasitas, dan pemberdayaan peran teman-teman tuli (disabilitas).

"Kami bahagia menjadi teman dengar mereka menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan. Kita semua memiliki tanggung jawab kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat inklusi yang memberi kesempatan teman-teman tuli berdaya dan berperan, agar mereka mencapai kesejahteraan hidup," ungkap Lindsey seperti dikutip, Senin (18/3).

Wasekjen DPP Partai Golkar dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo Gibran itu pun mengatakan acara itu diisi oleh rangkaian acara workshop motivasi dan serap aspirasi, serta peluncuran lagu berbahasa isyarat.

Lindsey mengaku video clip dan lagu karyanya yang diluncurkan pada acara tersebut merupakan cara memotivasi teman-teman disabilitas.

Pada video itu, para pemeran yang terlibat adalah teman-teman tuli, serta dilengkapi dengan Juru Bahasa Isyarat (JBI).

Lagu berjudul Mulia dengan Kesabaran itu menjelaskan tentang gambaran bagaimana teman tuli kerap menghadapi penolakan atau diskriminasi untuk bisa bekerja dan berkarya di ruang-ruang publik, hanya karena keterbatasan pendengaran.

"Padahal mereka memiliki keterampilan dan keahlian yang mumpuni. Dan lagu ini memberi isyarat serta motivasi solusi," ucap Lindsey.

Ketua Dewan pembina Sign Of Solidarity (S.O.S), Lindsey Afsari Puteri mengungkapkan rasa bahagianya saat berinteraksi dengan teman-teman disabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News