Lindungi Ekonomi dari Virus Corona, Arab Saudi Siapkan Fulus Gede Banget

Lindungi Ekonomi dari Virus Corona, Arab Saudi Siapkan Fulus Gede Banget
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz. Foto: AFP

jpnn.com, RIYADH - Arab Saudi menyiapkan anggaran SAR 50 miliar (Rp 198 triliun) untuk melindungi sektor swasta dari dampak virus corona .

Program yang menyasar perusahaan-perusahaan kecil dan menengah tersebut di antaranya memberikan perpanjangan waktu pembayaran utang bank selama enam bulan.

Sektor swasta juga akan mendapatkan pendanaan SAR 13,2 miliar, sementara SAR 6 miliar akan disalurkan ke sejumlah bank guna memungkinkan lembaga keuangan tersebut untuk memberikan beberapa pengecualian pembayaran bagi perusahaan kecil dan menengah, lanjut pernyataan itu.

Selain itu, program tersebut akan membantu toko-toko dan perusahaan swasta dalam melakukan pembayaran selama 3 bulan dengan anggaran SAR 800 juta.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Saudi telah mengumumkan 17 kasus baru virus corona. Sehingga total kasus di negara itu menjadi 103 kasus. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Arab Saudi menyiapkan anggaran superbesar untuk program perlindungan sektor swasta dari dampak virus corona yang telah menjangkiti 103 orang di negara tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News