Lindungi Perempuan dan Anak dari Kekerasan, Prabowo-Gibran Bakal Tingkatkan Kesejahteraan

Lindungi Perempuan dan Anak dari Kekerasan, Prabowo-Gibran Bakal Tingkatkan Kesejahteraan
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Memperkuat perlindungan dan penegakan hukum pada kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan menjadi program kerja pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tertuang dalam Asta Cita 1.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Imanuel Cahyadi mengatakan masih tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa diselasaikan dengan satu upaya saja, yakni meningkatkan kesejahteraan.

"Perempuan dan anak telah mendapatkan prioritas Prabowo-Gibran, tercermin di visi misi kami. Ruang perlindungan sudah ke arah yang tepat di bawah pemerintahan Presiden Jokowi. Kami akan menyempurnakannya lagi," kata Cahyadi, Jumat (15/12).

Menurut dia, Prabowo-Gibran mengedepankan upaya preventif dalam merealisasikan visi misi ini.

Salah satu cara yang akan ditempuh adalah membangun kesejahteraan keluarga.

"Kami menekankan langkah preventif dengan membangun kesejahteraan ekonomi keluarga, dengan lapangan pekerjaan makin dibuka luas," ujarnya.

Cara lainnya, sambung Cahyadi, Prabowo-Gibran juga memiliki beberapa program dengan membangun ketahanan nasional mulai dari tingkat individu hingga keluarga.

Hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk menekan kasus kekerasan perempuan dan anak.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Imanuel Cahyadi mengatakan masih tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa diselasaikan dengan satu upaya saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News