Info dari Menkeu soal Utang Luar Negeri untuk Kemenhan Bikin Sedih, Hasto Sebut Prabowo

Info dari Menkeu soal Utang Luar Negeri untuk Kemenhan Bikin Sedih, Hasto Sebut Prabowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (15/12/2023) untuk menanggapi berbagai perkembangan tentang isu politik terkini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil Debat Pertama Capres Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada Selasa lalu (12/12/2023) membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai parpol pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD kian optimistis.

Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto menyebut Ganjar mampu tampil membanggakan dengan ide-idenya sebagai solusi masalah kerakyatan dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

Hasto mengatakan seluruh jajaran pengurus PDIP dari tingkat cabang hingga pusat merasa puas dengan hasil debat perdana antarcapres itu.

“Menyatakan rasa bangganya terhadap hasil debat yang pertama,” kata Hasto.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menilai Ganjar tampil berdebat dengan sikap tenang, penuh kedewasaan, menghindari konflik, dan tidak membuat pernyataan yang penuh kontroversial.

Ganjar, imbuh Hasto, mampu menguasai panggung debat dengan menunjukkan kualifikasi kepemimpinan yang diharapkan oleh rakyat Indonesia.

"Pak Ganjar mampu menunjukkan jati dirinya sebagai nakhoda yang penuh ketenangan, nakhoda yang mampu mengatasi krisis, dan nakhoda Indonesia yang tidak emosional," ucap Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan Indonesia menghadapi tantangan yang tidak ringan. Menurut Hasto, efek pandemi terhadap rakyar belum sepenuhnya bisa diatasi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengkritisi Prabowo Subianto yang sebagai menteri pertahanan masih saja berfokus pada pengadaan alutsista.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News