Lindungi Pesepeda dari Kecelakaan, Irjen Fadil: Kami Mencari Alternatifnya

Lindungi Pesepeda dari Kecelakaan, Irjen Fadil: Kami Mencari Alternatifnya
Pesepeda. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tidak semua lokasi di Jakarta dijadikan tempat untuk bersepeda.

Oleh karena itu, Fadil Imran meminta Ditlantas Polda Metro Jaya segera menggelar focus grup discussion (FGD) untuk menentukan lokasi mana saja yang bisa digunakan bersepeda.

"Tidak semua jalan ini bisa dimanfaatkan untuk bersepeda," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/3).

Mantan Kapolda Jawa Timur menambahkan dengan fenomena bersepeda di Jakarta yang marak belakangan ini, bukan berarti bisa seenaknya gowes di semua lokasi.

Jenderal bintang dua itu mencontohkan, kegiatan bersepeda bisa dilakukan di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, atau lokasi-lokasi lain yang sudah memiliki fasilitasi mumpuni.

Hal itu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor dengan sepeda, seperti yang terjadi di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat.

"Kami mencari alternatifnya agar masyarakat tetap menyalurkan hobinya bersepeda dan berolahraga, tetap bisa aman agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas," tukas Fadil. (cr3/jpnn)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta Ditlantas Polda Metro Jaya segera menggelar focus grup discussion (FGD) untuk menentukan lokasi mana saja yang digunakan untuk bersepeda


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News