Minggu, 19 Agustus 2018 – 06:40 WIB

Badminton Asia Team Championships 2018

Line-up Indonesia vs Tiongkok: Ginting Masuk, Firman Juga!

Minggu, 11 Februari 2018 – 13:43 WIB
Line-up Indonesia vs Tiongkok: Ginting Masuk, Firman Juga! - JPNN.COM

jpnn.com, ALOR SETAR - Tunggal putra Indonesia yang sedang jadi buah bibir di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, Firman Abdul Kholik kembali masuk line-up untuk laga final.

Dalam daftar susunan pemain Indonesia vs Tiongkok, Firman dipercaya turun di partai kelima, sama saat pertama dia dipecaya turun di BATC 2018 Sabtu (10/2) kemarin, ketika melawan Korea di semifinal.

(Baca: Detik-Detik Kemenangan Firman Abdul Kholik, Korea pun Protes)

Andai partai kelima ini dibutuhkan (best of five), Firman akan meladeni Zhao Junpeng. Ranking dunia Firman dan Zhao hanya beda satu tingkat. Firman 82, Zhao 81.

Dua pemain tersebut baru sekali bertemu yakni di Malaysia Open 2017. Saat itu Firman kalah 21-14, 19-21, 10-21.

Selain Firman, tim pelatih kembali memasukkan nama tunggal ranking sembilan dunia, Anthony Sinisuka Ginting yang di semifinal kemarin absen.

Ginting masuk, Ihsan Maulana Mustofa terpaksa keluar. Ginting akan turun sebagai tunggal kedua, yang akan main di partai ketiga melawan Qiao Bin, pemain peringkat 26 dunia. Ranking Ginting memang lebih baik, namun head to head masih menang Qiao Bin 1-0.

Untuk tunggal pertama yang turun di partai pertama, tim pelatih masih mempercayakan kepada peringkat 13 dunia, Jonatan Christie.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar