Lingkar Amurang Masuk Proyek APBN 2010

Lingkar Amurang Masuk Proyek APBN 2010
Lingkar Amurang Masuk Proyek APBN 2010
JAKARTA- Pembangunan lingkar Amurang yang menghubungkan Amurang-Doloduo akan diplotkan dalam anggaran 2010. Dengan demikian beban pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan teratasi.

"Untuk pembangunan lingkar Amurang akan kita masukkan dalam program Departemen PU 2010. Mudah-mudahan ini bisa tertampung, apalagi PU juga memprioritaskan pembangunan jalan lingkar luar,” ungkap Sekjen Departemen PU Agoes Widjarnako.

Di sisi lain, anggota Komisi V Adrian Tapada dari Fraksi PDS mengatakan, PU memang harus memasukkan lingkar luar Amurang ini ke dalam proyek APBN 2010. Sebab selama ini untuk membiayai pembangunan jalan tersebut, pemerintah hanya menggunakan dana APBD yang plafonnya tiap tahun hanya Rp350 miliar.

"Kalau ini hanya dibebankan ke pemerintah daerah, proyek ini akan lama diselesaikan. Padahal jalan ini merupakan lalulitans ekonomi di Sulawesi Utara (Sulut),” tukas Adrian yang merupakan pengganti antar waktu (PAW) Jeffrey Massie.

JAKARTA- Pembangunan lingkar Amurang yang menghubungkan Amurang-Doloduo akan diplotkan dalam anggaran 2010. Dengan demikian beban pemerintah Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News