Lingkar Nagreg Belum Kelar, Kini Underpass

Lingkar Nagreg Belum Kelar, Kini Underpass
Lingkar Nagreg Belum Kelar, Kini Underpass
BANDUNG - Setelah Lingkar Nagreg belum bisa memecah kemacetan wilayah selatan, kini Pemprov Jabar mencari solusi lain, yakni 2011 mendatang, mulai dirumuskan penyempurnaan jalur lanjutan lintas Nagreg dengan membuat jalur underpass, pada ujung jalan yang berada di wilayah Rancaekek.

“Saat ini masih terkendala dengan adanya jalur Kereta Api (KA). Rencananya, pada jalur tesebut akan dibuat jalan underpas (bawah tanah) tepat di atas rel KA sepanjang 800 meter. Sekarang, walau Lingkar Nagreg sudah dapat digunakan, masih tetap tersumbat di rel KA. Mudah-mudahan jika underpas ini sudah selesai, jalur sudah dapat digunakan dengan maksimal," tegas Kepala Dinas Bina Marga Jabar, M Guntoro kepada wartawan.

Ditanya berapa besar dana yang dibutuhkan dalam pembangunan underpas tersebut, Guntoro memperkirakan akan membutuhkan dana sebesar Rp200 miliar. Meski banyak kendala selama operasional jalur Nagreg saat lebaran lalu, namun Pemprov Jabar menolak jika dikatakan Lingkar Nagreg gagal. Pasalnya, keberadaannya dianggap tetap bermanfaat, walau masih banyak kekurangan di sana sini.

Karenanya, untuk menyempurnakan kondisi Lingkar Nagreg yang masih mengkhawatikan, kawasan tersebut akan ditutup pada H+10. "H+10 kita akan tutup jalur baru Lingkar Nagreg. Pembukaan kemarin selain untuk membantu arus mudik dan balik, juga sebagai uji coba. Nah sekarang kita evaluasi dan meneruskan pekerjaan," Guntoro kepada wartawan.

BANDUNG - Setelah Lingkar Nagreg belum bisa memecah kemacetan wilayah selatan, kini Pemprov Jabar mencari solusi lain, yakni 2011 mendatang, mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News