Lingkungan Anda Mau Cegah Corona? Komplek Marinir Depok Punya Terobosan

Lingkungan Anda Mau Cegah Corona? Komplek Marinir Depok Punya Terobosan
GDO di Komplek Marinir Depok. Foto: diambil dari depok.go.id

jpnn.com, DEPOK - Warga RW 06 Komplek Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat punya terobosan menjaga atau mencegah wilayahnya dari gangguan virus corona (COVID-19).

Mereka membuat Gerbang Disinfektan Otomatis (GDO).

Wakil Ketua RW 06, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Panmas, Iswantoro mengatakan, pembuatan GDO ini merupakan inisiatif masyarakat Komplek Marinir demi mencegah virus Covid-19 masuk ke dalam kompleks mereka.

GDO yang dibuat dengan tenda setengah lingkaran tersebut beroperasi ketika pengendara melewati gerbang tersebut.

“GDO ini dibuat atas insiatif warga, karena untuk kebaikan bersama,” kata Iswantoro, seperti dikutip dari laman Pemerintah Kota Depok, Kamis (26/03/20).

Dia menjelaskan, GDO tepat berada di pintu masuk Komplek Marinir.

Setiap kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di area ini otomatis akan terkena semprotan disinfektan. Pasalnya, GDO menggunakan alat deteksi setiap kendaraan yang melintas.

“Setiap kendaraan yang lewat harus pelan-pelan agar tersemprot disinfektan. Maksimal mobil jenis minibus yang boleh melintas, karena tenda tidak memadai untuk mobil berukuran besar,” jelasnya.

Hingga Rabu (26/3) pukul 18.00 WIB, tercatat di Kota Depok terdapat ada 20 kasus virus corona, empat sembuh dan satu meninggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News