Lintasarta Menghadirkan Solusi Pemanfaatkan Infrastruktur Cloud Perusahaan

Lintasarta Menghadirkan Solusi Pemanfaatkan Infrastruktur Cloud Perusahaan
Foto: lintasarta.net

jpnn.com - JAKARTA - Peran hyperscaler cloud atau pusat data berskala besar makin penting bagi perusahaan untuk menjalankan bisnis dengan efisien di era digital saat ini.

Hanya saja, dalam mengelola operasional infrastruktur cloud terutama hyperscaler yang dijalankan pada Google Cloud dan AWS Cloud, perusahaan seringkali mengalami berbagai tantangan. 

Oleh karena itu, Lintasarta hadir dengan solusi managed hyperscalers, solusi managed service yang menyediakan ahli pengelolaan infrastruktur cloud yang berfokus pada kekuatan Google Cloud Platform (GCP) dan Amazon Web Service (AWS).

“Untuk mendukung kebutuhan besar industri atas cloud, Lintasarta kemudian menghadirkan Lintasarta Cloudeka yang merupakan solusi berbasis cloud yang dapat mendukung efisiensi operasional," kata Cloud Product Manager Lintasarta Cloudeka Salsabil Afif Nasution, Kamis (31/8).

Lintasarta Cloudeka yang sudah berumur 10 tahun itu telah memberikan layanan cloud di Indonesia untuk mendukung sistem teknologi informasi.

Managed Hyperscalers dari Lintasarta menawarkan pengelolaan komprehensif mulai dari database, DevOps, Kubernetes, service mesh, API gateway, dan infrastruktur data, serta memberikan operasional yang mulus dan kinerja yang optimal. 

"Kami berangkat dari perusahaan data communication yang akhirnya menjadi ICT total solution, dan menjadi salah satu dari penyedia cloud karya anak bangsa nomor satu di Indonesia,” lanjutnya.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mengelola infrastruktur cloud mereka, serta bagaimana managed hyperscalers dapat membantu mengatasi tantangan tersebut. Pada umumnya, tantangan itu adalah dalam kaitannya dengan monitoring dan alerting.

Lintasarta menghadirkan solusi pemanfaatkan infrastruktur cloud perusahaan. Simak penjelasan Cloud Product Manager Lintasarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News