Lintasarta Menyerahkan Rp 100 Juta untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Lintasarta Menyerahkan Rp 100 Juta untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru
Penyerahan donasi Lintasarta untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang disalurkan melalui BAZNAS. Foto: Dokumentasi Lintasarta

jpnn.com, JAKARTA - Lintasarta memberikan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Donasi dari perusahaan Information and Communication Technology (ICT) Total Solutions itu akan dialokasikan untuk kegiatan layanan kesehatan dan dapur umum serta air yang menjadi kebutuhan utama bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Penyerahan donasi dilaksanakan secara langsung oleh East Java Area Senior Manager Lintasarta Feni Dwi Feptanto kepada Pimpinan BAZNAS RI Kolonel (Purn) Nur Chamdani di Posko BAZNAS Tanggap Bencana Semeru Lumajang Dusun Bulak Manggis, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/12) senilai Rp 100 juta.

Feni berharap, dengan bantuan yang diberikan oleh Lintasarta dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak erupsi, terutama kebutuhan kesehatan dan pangan sehari-hari.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian Lintasarta kepada masyarakat.

“Sekaligus dukungan terhadap pemerintah dalam menangani bencana, di mana kebutuhan dari masyarakat terdampak akan lebih dapat terpenuhi dengan cepat jika dilaksanakan secara bersama-sama dari seluruh lapisan masyarakat maupun dari para pelaku industri di tanah air,” kata Arya Damar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/12).

Dijelaskan, bantuan melalui BAZNAS dengan harapan penyalurannya tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan.

Arya mengatakan, selain kebutuhan pangan, para korban erupsi Gunung Semeru juga sangat membutuhkan layanan Kesehatan. Terlebih, bencana terjadi saat di tengah pandemi COVID-19.

Lintasarta memberikan bantuan donasiuntuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang disalurkan melalui BAZNAS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News