Lion Air Alami Kempis Ban

Lion Air Alami Kempis Ban
Lion Air Alami Kempis Ban
TANGERANG - Pesawat Lion Air JT 506 rute Jakarta-Semarang mengalami pecah ban saat hendak take-off di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (13/12). Kendati tidak ada korban tapi insiden itu membuat penerbangan tertunda. 

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan bukan pecah ban tapi ban pesawat kempis. ”Belum diketahu penyebab peristiwa ini, karena sebelum berangkat sudah dilakukan pengecekan dan tidak ditemukan ban kempis. Sekarang ini kami tengah selidiki,” terangnya kepada INDOPOS kemarin.

Edward juga mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.46 atau 16 menit sebelum pesawat take off atau berangkat. Awalnya, pesawat didorong dengan mobil pembantu atau push back agar keluar dari tempat parkir tiba -tiba petugas melihat pesawat mengalami pecah ban.  ”Seluruh penumpang saat itu langsung diturunkan dari pesawat dan diterbangkan kembali satu jam kemudian dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya,” ungkapnya juga.

Sementara itu, Deputy Senior Manager PT AP II Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Mulya Abdi mengatakan kasus ini sebenarnya bukan pecah ban, tapi ban kempis akibat gesekan. ”Kalau pecah ban biasanya terjadi ledakan sehingga bannya harus diganti. Tapi ini tidak diketahui di mana bocornya,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Grup).

TANGERANG - Pesawat Lion Air JT 506 rute Jakarta-Semarang mengalami pecah ban saat hendak take-off di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News