Lion Air Buka Rute Surabaya - Samarinda

Lion Air Buka Rute Surabaya - Samarinda
Boeing 737 Max milik Lion Air. Foto: Boeing/Lion Group

jpnn.com, SURABAYA - Maskapai Lion Air Group mulai hari ini, 11 Januari 2019 akan meresmikan rute baru non-stop Surabaya menuju Samarinda.

Penerbangan dioperasikan secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari.

"Lion Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, AirNav Indonesia, pengelola bandar udara, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran rencana rute ke Kalimantan Timur," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Ekspansi bisnis dengan melakukan penerbangan pertama di Samarinda merupakan bagian komitmen Lion Air untuk menghubungkan antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan dan jaringan Lion Air yang saat ini sudah beroperasi.

Rute baru ini kata Danang, memberikan keuntungan dan nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota untuk singgah terlebih dahulu di Surabaya, kemudian melanjutkan penerbangan ke Samarinda.

"Lion Air memproyeksikan pertumbuhan trafik khususnya wisatawan serta pebisnis di Samarinda dan Surabaya akan terus berkembang, seiring berbagai inisiasi maupun kolaborasi pemerintah, maskapai, perhotelan, pengelola bandar udara, pelaku industri wisata, dengan dukungan dari banyak pihak," tutup Danang.(chi/jpnn)


Rute Surabaya - Samarinda yang dibuka Lion Air diyakini bisa memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News