Lion Air Buka Rute Majalengka - Balikpapan

Lion Air Buka Rute Majalengka - Balikpapan
Boeing 737 Max milik Lion Air. Foto: Boeing/Lion Group

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air Group akan membuka penerbangan langsung Balikpapan ke Majalengka, dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. Layanan ini dimulai pada 11 Januari 2019.

"Penambahan destinasi ini diyakini bakal membawa pengalaman baru. Majalengka menjadi kota kedua setelah Bandung sekaligus bisa melengkapi rute potensial yang sudah beroperasi saat ini dari Balikpapan ke Jawa Barat," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Menurut Danang, rute Balikpapan dan Majalengka akan dikenal sebagai destinasi popular, memberikan alternatif baru bagi wisatawan serta pebisnis untuk mengunjungi Tanah Pasundan.

"Ini adalah bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir tingginya tren traveling guna menghubungkan Kalimantan Timur dan Jawa Barat, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan muda, milenial," tutur Danang.

Selain itu, pembukaan rute ini untuk memperkuat jaringan di Jawa Barat juga sebagai langkah Lion Air sejalan upaya mendukung program pemerintah guna pemerataan ekonomi dan menyokong Kementerian Pariwisata untuk pencapaian kunjungan 17 juta wisatawan menuju Indonesia, termasuk pengembangan pariwisata nasional.

Kehadiran jadwal penerbangan baru di Kertajati, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisatawan nusantara (wisnus), pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight).

Melalui Balikpapan, bisa mengunjungi kota lainnya seperti Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Berau, Tanjung Selor, Tarakan, Mamuju, Makassar, Palu, Manado, Surabaya dan destinasi eksostis lainnya di jaringan Lion Air Group.(chi/jpnn)


Penambahan destinasi ini diyakini bakal membawa pengalaman baru. Majalengka menjadi kota kedua setelah Bandung sekaligus bisa melengkapi rute potensial.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News