Lion Air Group Bangun 1.000 Rumah Untuk Pegawai

Lion Air Group Bangun 1.000 Rumah Untuk Pegawai
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng Lion Air dan PT Sarana Global Utama menghadirkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) berskema iB bagi 1.200 karyawan Lion Group di wilayah Batam. Foto IST

jpnn.com, BATAM - Lion Air Group bersiap membangun perumahan bagi karyawannya, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pegawainya di Batam Aero Technic (BAT), yang merupakan pusat hanggar perbaikan dan perawatan pesawat udara (MRO) milik Lion Air Group.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan, sekitar 1.000 unit rumah ini akan dibangun di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Selain itu, pembangunan ini juga dilakukan untuk mendukung program satu juta rumah dari pemerintah.

Kali ini Lion Air Group bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Bank Tabungan Negara (BTN), dan Sarana Global Utama untuk membangun perumahan tersebut.

"Kami akan siapkan sekitar 1.000 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan pegawai kami," ujar Edward saat peletakan batu pertama di Lion Residence di Batam, Kamis (12/10).

Menurut Edward, pembangunan perumahan ini tak hanya untuk karyawan Batam Aero Technic, tetapi juga disediakan untuk seluruh karyawan Lion Air Group yang bertugas maupun berdomisili di Batam.

Hingga kini terdapat sekitar 1.020 karyawan yang bekerja di Batam Aero Technic.

Lion Air Group akan membangun sekitar 1.000 rumah di atas lahan seluas 88.329,57 meter persegi. Rumah terbagi dalam tipe 30, 38, dan 45 dengan harga subsidi di bawah Rp 150 juta. Untuk harga
kisaran Rp 150 juta hingga Rp 500 juta akan dikenakan pembayaran berjenjang atau cicilan dengan bunga khusus hanya 7,75 persen selama 20 tahun.

Kali ini Lion Air Group bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Bank Tabungan Negara (BTN), dan Sarana Global Utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News