Lion Air Group Buka Layanan Penerbangan Mulai Besok

Lion Air Group Buka Layanan Penerbangan Mulai Besok
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air Group berencana memulai operasional penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal domestik pada 10 Juni 2020.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, calon penumpang pesawat udara sudah makin memahami serta akan dapat memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan yang ditetapkan selama masa waspada pandemi COVID-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga telah menerbitkan dan mengedarkan Surat Edaran (SE) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19.

SE itu mengatur kembali syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang bila akan melakukan bepergian dengan menggunakan pesawat udara, di mana lebih sederhana.

"Menurut surat edaran tersebut, calon penumpang hanya membutuhkan bukti tes kesehatan seperti PCR atau rapid test dan atau surat keterangan kesehatan," kata Danang, Selasa (8/6).

Danang menjelaskan bagi calon penumpang Lion Air Group yang akan bepergian mulai 10 Juni 2020 agar memperhatikan hal-hal berikut.

Pertama, bila tes kesehatan yang digunakan rapid test, maka masa berlaku adalah tiga hari. Bila tes kesehatan yang digunakan reverse transcription – polymerase chain reaction (RT-PCR), maka masa berlaku ialah tujuh hari.

Menurutnya, bila kedua metode tes di atas tidak tersedia di daerah asal, maka calon penumpang harus mendapatkan surat keterangan bebas gejala seperti influensa dari dokter rumah sakit atau puskesmas.

Lion Air Group berencana memulai operasional penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal domestik pada 10 Juni 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News