Lion Air Group Resmikan Gedung Lion Parcel

Lion Air Group Resmikan Gedung Lion Parcel
Peresmian Lion Parcel. Foto: Fandi Permana/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Maskapai Penerbangan Lion Air meresmikan gedung Lion Parcel, anak perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan dokumen. Bertempat di bilangan Kedoya, Jakarta Barat, Lion Parcel yakin akan menjadi solusi pengiriman paket ke seluruh penjuru Nusantara.  Lion Parcel memanfaatkan maskapai sendiri, Lion Air.

Presiden Utama Lion Air Group Edward Sirait mengemukakan, sejak diluncurkan pada 2014 lalu, Lion Parcel telah memiliki 82 perwakilan utama dan 3.000 agen penjualan.

“Sejak 2014 lalu, kami telah memiliki mitra sebanyak 3000 agen yang tersebar dalam 82 perwakilan di seluruh Indonesia. Kami berharap jumlah tersebut terus meningkat agar pengiriman paket dan dokumen ke seluruh Nusantara bisa tersebar lebih luas lagi,” kata Edward di usai peresmian Kantor Pusat Lion Parcel di Jakarta, Selasa (9/8).

Edward menambahkan, pihaknya masih terus mengejar target meningkatkan jaringan hingga menjadi 6.000 agen penjualan. Selain itu, ia bertekad agar Lion Parcel bisa menjadi mitra bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mendistribusikan penjualannya.

“Kita targetkan dalam setahun akan ada 6000 agen yang bergabung. Kita juga ingin menjadi mitra bisnis UKM untuk membantu distribusi produknya. Karena apabila produk UKM bisa terdistribusi dengan baik, akan memajukan pula produk UKM di Indonesia,” tambahnya.

Nada optimistis juga disampaikan oleh CEO Lion Air Group yang juga menjabat Dewan Pertimbangan Presiden, Rusdi Kirana. Menurutnya, sebagai negara archipelago kendala Indonesia salah satunya adalah pada distribusi logistik. Untuk itu Lion Parcel melakukan pengiriman door to door.

“Selain sistem loading barang yang dilakukan secara online melalui web kami, gedung ini juga menjadi warehouse penyimpanan dan pusat pelayanan customer Lion Parcel,” ujar Rusdi.

Gedung Lion Parcel beralamat di Jalan Kedoya Agave Raya No. 55, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bagi Anda yang ingin mengirim paket barang atau dokumen melalui Lion Parcel, Anda tinggal mendaftarkan paket anda di situs lionparcel.com. (mg5/JPNN)

JAKARTA--Maskapai Penerbangan Lion Air meresmikan gedung Lion Parcel, anak perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan dokumen. Bertempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News